5 Jenis Makanan Yang Bisa Meningkatkan Fokus Saat Berkendara

Mengemudi adalah kegiatan yang membutuhkan tingkat konvergensi tambahan. Alasannya adalah rasa kantuk, lapar, dan haus sering dirasakan oleh orang yang berpuasa.

Baca juga : Listening IELTS, IELTS Writing dan Speaking IELTS
Dengan fokus, Anda pasti akan lebih sadar dan sadar akan segala sesuatu yang terjadi di jalan. Ini juga mengurangi risiko seperti kecelakaan di jalan.
Tentu saja ada konsekuensi ketika otak dipaksa untuk mempertahankan fokus yang berlebihan, salah satu dari mata lelah yang pada akhirnya mengantuk atau mudah ringan secara emosional.
Karena itu, Anda perlu mengambil beberapa makanan yang dapat mempertahankan tingkat konsentrasi.
Untuk situs ban Goodyear, salah satu cara menjaga fokus saat mengemudi adalah beristirahat dengan benar atau menggunakan makanan yang tepat sebelum melakukan aktivitas.
Nah berbicara soal makanan, ternyata ada asupan yang bisa meningkatkan konsentrasi dan menjaga konsentrasi otak agar tetap stabil.
Apa makanan ini dan apa bahan yang berfokus pada otak Anda, inilah daftar makanan yang dapat Anda coba.

Pisang
Pisang termasuk buah yang kaya nutrisi dan energi. Teksturnya yang lembut membuat banyak orang suka memakan buah ini.
Pisang mengandungan kalium, serat, mangan, dan vitamin B yang tinggi dapat membantu produksi serotonin, norepinefrin, dan dopamin di tubuh.
Manfaat pisang bermanfaat untuk memperpanjang durasi konsentrasi otak seseorang.

Kacang
Makan kacang, terutama almond dan walnut, juga baik untuk meningkatkan konsentrasi otak, terutama ketika seseorang mengemudi.
Dalam kacang, omega 3, antioksidan, dan vitamin B6 dan E bermanfaat untuk meningkatkan aliran darah dan oksigen ke otak.
Kandungan dalam kacang juga bisa menjadi dorongan yang baik bagi otak untuk mempertahankan fokusnya.

Telur
Makanan berikutnya yang dapat meningkatkan konsentrasi otak adalah telur, terutama dalam warna kuning. Kuning telur mengandung choline dan lutein tinggi, dan memiliki peran penting dalam otak, yaitu untuk memaksimalkan fungsi kognitif, memori, dan konsentrasi.
Selain itu, kandungan fenilalanin dalam telur dapat menghasilkan dopamin yang berguna untuk memperbaiki suasana hati.
Dengan suasana hati yang baik, tubuh akan menghadirkan rasa nyaman untuk memudahkan pengemudi berkonsentrasi saat mengemudi.